Slideshow Obyek Wisata

Online : 1 user(s)
Hari ini : 109
Kemarin : 177
Total : 96.311

Obyek Wisata

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

ditulis pada 10 August 2011 @ 1:00 AM oleh admin

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan wisata budaya di Jakarta. Di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan kepulauan Indonesia yang besar dalam bentuknya yang kecil.

Monumen Pahlawan Revolusi (Pancasila Sakti)

ditulis pada @ 12:58 AM oleh admin

Monumen Pahlawan Revolusi dibangun atas gagasan Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto. Dibangun diatas tanah seluas 14,6 hektar. Monumen ini dibangun dengan tujuan mengingat perjuangan para Pahlawan Revolusi yang berjuang mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia, Pancasiladari ancaman ideologi komunis.

Makam Pangeran Jayakarta dan Masjid Assalafiyah

ditulis pada @ 12:56 AM oleh admin

Makam Pangeran Jayakarta terletak di Jatinegara Kaum, Pulogadung, dan merupakan objek wisata ziarah yang terkenal di daerah Jakarta Timur.

Pangeran Jayakarta berasal dari Banten bernama asli Pangeran Ahmad Jaketra, yang meneruskan perjuangan ayahnya tahun 1619-1640 M. Basis pertahanannya diwilayah timur Jakarta, di suatu tempat merupakan utan jati sepanjang kali Sunter, pada triwulan III tahun 1619 M, diresmikan dan diberi nama Jatinegara.

Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) dengan luas 210 ha dan ditumbuhi pepohonan yang rindang menjadi salah satu tempat rekreasi keluarga, kegiatan yang nyaman, aman dan menyenangkan Lokasi yang strategis, terletak di tepi jalan bebas hambatan (tol) Jagorawi, dekat dengan pusat kota Jakarta dan obyek wisata di Jawa Barat.

Bursa Batu Aji dan Batu Permata

ditulis pada @ 12:53 AM oleh admin

Pasar Rawa Bening Jatinegara terletak di Jl. Bekasi Barat (depan Stasiun Jatinegara), merupakan pusat pengrajin batu aji dan batu permata terbesar di Jakarta. Berbagai macam bebatuan seperti ruby (mirah), sapphire (safir), emerald (zamrud), dan jade (giok), terdapat di pasar yang dibangun pada tahun 1974 serta telah dikenal hingga mancanegara.

Turis mancanegara yang datang berkunjung biasanya dari Cina, Jepang, Korea, Taiwan, Malaysia dan dari negara-negara Timur Tengah.

Pada bulan Mei 2010 renovasi bangunan yang lebih nyaman telah diresmikan Gubernur Prov. DKI Jakarta.